Tips Merawat Proyektor LCD




Sebelum melangkah ke tips merawat proyektor LCD,
kita mengenal dulu apa itu proyektor LCD. Proyektor LCD yaitu sebuat teknologi proyektor yang popular, dan dapat menghasilkan gambar proyeksi dengan tampilan yang menakjubkan,
karena dibekali dengan teknologi RGB pada warnanya. Bagi pengguna proyektor baik dar ikalangan bisnis, pendidikan, maupun rumahan, harus memperhatikan dalam penggunaan dan perawatan proyektor LCD yang dimiliki supaya bisa bertahan lebih lama. Dalam perawatan proyektor LCD itusendiri, bisa dikataka n sedikit susah bila kita tidak mengetahui ilmunya. Kami akan membagi tips merawat proyektor LCD yang benar.

1. Menghidupkan Proyektor LCD
Langkah yang aman untuk menghidupkan proyektor LCD, yaitu sebelum kabel power LCD disambungkan kearus listrik atau saklar listrik harus diperhatikan  terlebih dahulu, apakah kabel power dan kabel VGA/RGB sudah tersambung atau belum.Kalau kabel belum tersambung, sambungkan  terlebih dahulu kabel power dan VGA/RGB nya, baru kabel power LCD. Dan untuk memulai menghidup kanproyektor LCD, lebih baik gunakan remote control untuk mempermudah dalam penggunaanya.

2. Penggunaan Proyektor LCD
Waktu menggunakan proyektor LCD, harus memperhatikan dan mencegah hal-hal yang membuatumu proyektor itu sendiri berkurang. Ketika meletakkan proyektor LCD, jangan didekat sumber panas atau seperti terkena sinar matahari langsung. Karena panas dari sinar matahari akan menambah suhu panas pada proyektor bertambah, dan bisa merusak komponen proyektor LCD. Untuk menghindari ini, letakkan proyektor ditempat yang tidak terkena sumber panas. Sedang kan pada saat proyektor LCD beroperasi, hiandari mengangkat dan memimdahkan proyektor, karena bola lampu pada proyektor itu sangat sensitif dengan getaran. Dan akibatnya, lampu proyektor bisa putus tiba-tiba. Jika bila itu terjadi, langsung cabut kabel power supaya tidak merusak motherboard LCD. Dan juga pada saat proyektor LCD beroperasi, perhatikan kipas proyektor tidak terhalang, sehingga sistem pembuangan udara panas bisa berjalan dengan baik.

3. Mematikan Proyektor LCD
Untuk mematikan proyektor LCD, lebih baik gunakan remote control untuk mematikannya, dan jangan langsung mencabut kabel power, karena itua kan merusak proyektor LCD. Jika sudah menekan tombol power, tunggu sampai kipas pendingin sudah mati, dan kabel power bisa langsung dicabut.

4. Pemeliharaan Proyektor LCD
Sebagai pemeliharaan proyektor LCD, pada saat penggunaan lebih baik jangan dioperasikan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Gunakan proyektor LCD dengan waktu yang cukup, apa bila memang digunakan untuk waktu yang lama, di tengah-tengah istirahatkan sejenak untuk menghindari panas nyalampu proyektor. Dan untuk filter proyektor
sendiri, bersihkan secara berkala minimal dua sampai tiga minggu sekali, untuk menghindari over heating karena terhalangnya debu pada kipas proyektor.

5. Penyimpanan Proyektor LCD
Tips yang terakhir, simpanlan proyektor LCD pada tempat yang aman, jangan terkena panas atau basah. Dan untuk penyimpanan proyektor LCD pada saat dibawa-bawa, lebih baik gunakan tas yang sudah dilengkapi dengan peredam goncangan atau getaran.



Berikut lima tips merawat proyektor LCD yang bisa Kami share. Bagi Anda yang memerlukan proyektor LCD, Media Warna Project menyediakan berbagai macam proyektor LCD dari berbagai merk dan dengan harga yang terjangkau. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar